Sabtu 11 Jan 2014 21:45 WIB

Ridwan Kamil Sambangi 'Braga Culinary Night'

Rep: C30/ Red: Maman Sudiaman
Meski hujan rintik, namun padat pengunjung
Foto: Mas Alamil Huda/Republika
Meski hujan rintik, namun padat pengunjung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sambangi 'Braga Culinary Night', Sabtu (11/1) malam. Didampingi istrinya, Athalia Praratya, Ridwan Kamil melakukan pengecekan langsung suasana acara yang digelar pertama kalinya di Kota Bandung ini.

Mengenakan setelan celana jins biru dan kaos oblong dipadu jaz warna abu-abu, pria yang akrab disapa Emil ini menyusuri sepanjang Jalan Braga Panjang. Emil juga sempat membeli minuman ringan dari salah satu stand yang ada di wisata kuliner ini. Ribuan pengunjung yang datang membuat jalan penuh sesak. Banyaknya pengunjung yang ingin foto bersama membuat jalanan semakin padat. "Pak Emil minta foto Pak," teriak salah satu pengunjung. Emil pun meladeni permintaan warganya itu.

Emil mengatakan, ramainya warga yang datang dalam acara 'Braga Culinary Night' ini mengindikasikan banyak hal. "Ini mengindikasikan bahwa warga Bandung kehausan dengan acara di malam hari yang murah meriah dan gembira," katanya.

Ia mengaku senang dengan antusias warga meski banyak hal yang masih perlu dievaluasi. Acara yang digelar untuk pertama kali ini terlihat semarak dikunjungi pemuda-pemudi maupun mereka yang bersama keluarganya. Jalanan selebar enam meter dengan panjang kurang lebih tiga ratusan meter itu disulap menjadi kawasan kuliner yang menarik. Dihias dengan payung warna-warni yang ujung atasnya diikat dengan sebuah tali. Dibentangkan di tengah jalan dengan digantung dan dikaitkan pada kanan dan kiri bangunan.

Payung berwarna merah, biru dan kuning itupun berjejer dan terbentang di sepanjang jalan hingga membentuk hiasan yang indah. Di tepi kanan kiri jalan berjejer pula pedagang dengan aneka makanan khas Bandung. Meski gerimis mengguyur membasahi Kota Bandung, hal itu tak mengurangi antusias mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement