Sabtu 11 Jan 2014 17:58 WIB

Daarul Qur’an Gelar Daqu Fest.

Ustaz Yusuf Mansur
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ustaz Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID,

TANGERANG -- Pesantren Tahfiz Daarul Qur’an Ketapang, Taangerang, Banten, akan menggelar konser pendidikan bertajuk Daqu Fest.

Ajang yang akan menampilkan kreativitas seni para santri pesantren tahfidz Daarul Qur’an ini rencananya digelar di Istora Senayan, Ahad 2 Februari 2014.

Tarmizi Shidiq, Direktur Eksekutif Daarul Qur’an, mengatakan ajang ini selain sebagai ajang silaturahim sekaligus menjadi ajang unjuk prestasi para santri Daarul Qur’an. 

Banyak prestasi yang diraih santri tidak hanya dalam membaca dan hafalan Al-Qur’an namun juga dalam berbagai bidang lainnya. Hal ini sesuai dengan tujuan pesantren Daarul Qur’an membentuk profesional yang juga hafal Al-Qur’an.

“Banyak prestasi yang diraih santri Daarul Qur’an di luar hafalan Al-Qur’an. Dalam acara ini nanti akan tampil santri-santri yang memiliki prestasi baik dalam seni puisi maupun beladiri,” ujar Tarmizi, Sabtu (11/1).

Selain menampilkan kreativitas santri acara ini juga akan menampilkan bintang tamu seperti  Slank, Reynold (mantan gitaris Slank) dan Marshanda.

Para bintang tamu ini nantinya akan berkolaborasi dengan para santri Daarul Qur’an. Ustaz Yusuf Mansur juga akan memberikan tausiyah dalam kegiatan ini.

Dalam acara ini, tambah Tarmizi, selain akan menampilkan kreativitas para santri juga akan ada pameran produk-produk khas Daarul Qur’an. Selain itu juga ada bazaar buku-buku karya ustaz Yusuf Mansur dan asatiz Daarul Qur’an lainnya.

“Dalam kesempatan ini kami juga membuka pendaftaran santri baru untuk tahun ajaran 2013, Ada diskon khusus bagi orang tua yang mau mendaftarkan putra maupun putrinya belajar di Daarul Qur’an saat acara Daqu Fest ini,” papar Tarmizi.

Adapun harga tiket masuk acara ini: VVIP Rp 500.000, VIP Rp 350.000, Tribun 1 Rp 250.000, Tribun 2 Rp 200.000, Festival Rp 100.000.

Untuk pemesanan dan pembelian tiket, kata Tarmizi, bisa didapatkan di seluruh kantor cabang PPPA Daarul Qur’an di Surabaya, Malang, Semarang, Jogjakarta, Lampung, Cilegon, Bogor dan Bandung.

Tiket juga bisa didapatkan via online di situs daqu.or.id atau langsung menghubungi 081519002828 | 021500311. “Nantinya seluruh pemasukan dari tiket masuk Daqu Fest akan digunakan untuk program beasiswa santri Qur’an” ujar Tarmizi menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement