Jumat 10 Jan 2014 16:00 WIB

Aher Kirim Doa untuk Kesembuhan Umuh Muchtar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad
Umuh Muchtar
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di tengah kesibukannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher melayangkan doa untuk kesembuhan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, yang kini dirawat di Rumah Sakit Borromeus akibat serangan jantung.

"Saya langsung memanjatkan doa seketika mengetahui Kang Umuh masuk rumah sakit. Semoga kondisi beliau segera membaik," ujar Heryawan yang berada di Jakarta, Jumat (10/1) yang sedang mengikuti serangkaian agenda kedinasan.

Pada saat yang sama, Aher juga menyampaikan imbauan agar jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat turut mendoakan agar Umuh Muchtar segera sembuh.

Aher, menyatakan harapannya agar di RS Borromeus memperoleh penanganan maksimal. Tim dokter, tentu memberikan yang terbaik untuk kesembuhan Umuh Muchtar.

"Kami semua, para pecinta sepak bola di Jawa Barat, khususnya personel Bobotoh maupun Viking dan lainnya, berharap Kang Umuh segera sembuh," kata Heryawan.

Dikatakan Heryawan, seusai mengikuti agenda dinas Jumat siang ini, Ia dari Jakarta langsung menjenguk Manajer Persib Umum Muchtar di rumah sakit. "Insya Allah, saya dari Jakarta langsung ke rumah sakit," katanya.

Perlu diketahui, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar kini dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Borromeus, Bandung. Sosok sentral kesebelasan kebanggaan warga Jawa Barat ini menderita serangan jantung pada Kamis (9/1).

Menurut istri Umuh, Pipin, Ia berharap kepada para pecinta Persib Bandung agar mendoakan untuk kesembuhan tokoh sepakbola ini. "Mohon doanya dari semua pihak untuk kesembuhan Bapak," kata Pipin.

Pipin menjelaskan, Umuh masuk rumah sakit di tengah kesibukannya menjalankan tugas keseharian mengurusi Persib khususnya, dan persepakbolaan Jawa Barat umumnya.

"Sebelumnya Bapak sibuk di Malang, Jawa Timur. Ada pekerjaan penting di sana. Sepulang dari sana, Bapak mengeluh sakit," kata Pipin.

Masuk RS Borromeus, Umuh langsung menjalani operasi. Tim dokter melakukan operasi untuk memasang balon. Pemasangan cincin (ring) di jantung belum dilakukan sebab kondisi Umuh lemah.

Jajaran pimpinan PT Persib Bandung Bermartabat yang menaungi klub kesayangan warga Jabar telah membesuk Umuh. Mereka diterima istri Umuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement