Jumat 10 Jan 2014 11:27 WIB

Sejumlah Kepala Daerah di Jabar 'Merapat' ke PDIP

Rep: Arie Lukihardiantie/ Red: Nidia Zuraya
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membenarkan adanya sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang 'merapat' atau bergabung ke partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Ya tentu saja kami bergembira karena banyak kepala daerah yg mau mendaftar, ingin mendaftar ke PDIP," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ayi Vivanda, di Kota Bandung, Jumat (10/1).

Ditemui usai memimpin upacara HUT PDI Perjuangan ke-41 di halaman Kantor DPD PDIP Jabar Jalan Lingkar Selatan Kota Bandung, Ayi menuturkan saat ini belum bisa menyebut nama-nama kepala daerah yang "merapat" ke PDIP. "Belum tahu jumlahnya berapa dan saya tidak berwenang memberitahukannya sekarang," kata Ayi.

Ia menduga, para kepala daerah yang 'merapat' ke PDIP tersebut dikarenakan PDIP adalah partai yang memiliki harapan lebih baik. "Selain itu, berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa PDIP adalah salah partai yang berpeluang menang di Pemilu nanti," kata dia.

Para kepala daerah yang 'merapat' ke PDIP tersebut, kata Ayi, bisa menjadi darah baru untuk PDI Perjuangan. "Tentu kami semakin optimis jika kita mendapatkan tambahan darah baru. Kepala daerah ini punya basis massa sendiri-sendiri," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement