Jumat 10 Jan 2014 10:53 WIB

Jokowi Masih Galau Soal Penutupan Terminal Lebak Bulus

Rep: c01/ Red: Nidia Zuraya
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo(Jokowi) rupanya masih bingung soal penutupan Terminal Lebak Bulus dari layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Hingga kini, dia belum bisa menyebut kapan penutupan itu akan dilakukan. 

"Saya belum bisa bicara tanggal berapa harus ditutup," kata mantan Wali Kota Solo tersebut di Balai Kota, Jumat (10/1).

Menurut Jokowi, penutupan terminal akan dilakukan setelah semua pihak sepakat. Artinya, Pemprov akan berusaha mengakomodir semua kepentingan yang ada di sana agar tidak ada pihak yang dirugikan dengan penutupan layanan bus AKAP di Lebak Bulus. Misalnya, untuk pedagang akan dicarikan solusinya agar tetap bisa berjualan. Termasuk juga dengan para kuli panggul, penjual tiket, hingga ormas.

"Semuanya harus terselesaikan. Kita sudah kumpulkan Dinas UKM, Dinas Perhubungan, PT MRT, Satpol PP supaya bisa mengakomodir semua," papar Jokowi.

Seperti diketahui, Terminal Lebak Bulus harusnya tidak lagi melayani bus AKAP sejak Senin lalu. Namun, Pemprov terpaksa mengundur rencana tersebut karena adanya penolakan dari banyak pihak. Hingga saat ini belum ada kejelasan kapan terminal yang berlokasi di Jakarta Selatan itu akan ditutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement