Jumat 10 Jan 2014 01:21 WIB

Polres Pamekasan Patroli Pompa Bensin dan ATM

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Tim gabungan Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis malam melakukan patroli ke semua gerai anjungan tunai mandiri (ATM) dan pompa bensin.

"Selain ke ATM dan pompa bensin di berbagai SPBU yang ada di Pamekasan ini, malam ini juga kami akan melakukan patroli dan pengawasan khusus di berbagai minimarket yang ada di Pamekasan ini," kata Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman, sesaat sebelum gelar patroli, Kamis malam.

Ia menjelaskan, peningkatan pengamanan dengan melakukan patroli gabungan yang melibatkan barbagai satuan di jajaran Polres Pamekasan itu sebagai antisipasi, menyusul adanya kejadian ledakan di ATM Bank Mandiri Karangploso Malang, Kamis dini hari.

Sejak kejadian itu, terang Kapolres, pimpinan Polri di Polda Jatim memerintah kepala semua Polres jajaran yang ada di Jawa Timur, termasuk Polres Pamekasan untuk memperketat pengamanan.

Penjagaan kantor Mapolres dan Polsek diinstruksikan untuk diperketat, sebagai upaya antisipasi, mengingat kejadian ledakan ATM di Karangploso, Kabupaten Malang itu pelakunya dicurigai teroris.

Selain di Pamekasan, peningkatan pengamanan juga dilakukan jajaran Polres Sampang dengan cara yang sama.

"Kami juga meningkatkan kegiatan pengamanan rutin sejak adanya kasus ledakan di Malang itu," kata Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar kepada Antara per telepon, Kamis malam.

Di Sampang, jumlah gerai anjungan tunai mandiri (ATM) sebenarnya tidak terlalu banyak, karena merupakan kota kecil. Akan tetapi, petugas tetap perlu hati-hati sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement