Kamis 09 Jan 2014 20:41 WIB

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Enam Lokasi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pohon tumbang.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pohon tumbang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras disertai angin kencang yang menimpa Kota Bandung, Kamis (9/1) sore mengakibatkan banyak pohon tumbang. Sedikitnya enam titik diketahui menjadi lokasi tumbangnya pohon.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung Arief Prasetya. "Dari laporan yang saya terima ada sedikitnya enam lokasi terjadinya pohon tumbang," katanya saat ditemui di Balai Kota, Kamis (9/1) sore.

Enam lokasi tersebut yakni di Jalan Supratman-Ciliwung, Jalan Dago Pakar, Jalan Cimuncang, Jalan Dr Rajiman, Jalan Kebon Kawung, dan di Balai Kota.

Dikatakan Arief, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tumbangnya pohon di semua lokasi. Ia juga meminta masyarakat untuk waspada jika hujan datang disertai angin kencang. Peristiwa tumbangnya pohon merupakan peristiwa alam yang tidak bisa diprediksi kapan terjadinya.

Ia juga berjanji akan melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang berusia tua. "Kita akan lakukan pengecekan pohon-pohon tua. Itu untuk mengantisipasi kejadian serupa (pohon tumbang)".

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement