Kamis 09 Jan 2014 09:38 WIB

Adrenalin Jadi Alasan Pramono Edhie Pilih Demokrat

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Pramono Edhie Wibowo
Foto: antara
Pramono Edhie Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pramono Edhie Wibowo memutuskan untuk ikut berkompetisi dalam konvensi capres Partai Demokrat. Selepas pensiun dari TNI, Pramono memang terjun ke dunia politik dan menjadi anggota Dewan Pembina partai berlambang bintang mercy itu.

Menurut Pramono, banyak yang mempertanyakan pilihannya untuk masuk Demokrat. Partai itu disebut-sebut tengah terpuruk setelah didera persoalan kasus dugaan korupsi beberapa kadernya. Menurut dia, justru itu menjadi tantangan memilih Demokrat. 

"Kalau sudah jadi, gampang saja. Hidup ini penuh tantangan, maka adrenalinnya naik," kata dia, di Sekretariat Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Rabu (8/1).

Setelah menjadi peserta konvensi, Pramono mengaku siap berkompetisi dengan 10 tokoh lain. Hasil survei beberapa lembaga menunjukkan elektabilitas mantan ajudan presiden Megawati Sukarnoputri itu masih kalah dari kandidat lainnya. 

Namun, Pramono tetap percaya diri setelah melakukan kunjungan ke berbagai daerah. "Insya Allah karena semua setelah saya kunjungi masih semangat. Kalau tanpa semangat tidak akan pernah sampai," kata dia.

Pramono menyangkal menjadi anak emas dalam konvensi. Selain menjadi kader partai, hubungan keluarga antara Pramono dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memang kerap dipersoalkan. 

Namun, ia menyangkal adanya status anak emas itu dengan candaan. "Tidak ada. Kalau anak emas, saya disiapkan pesawat pribadi," ujar mantan KSAD itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement