Rabu 08 Jan 2014 18:35 WIB

Selasa, Hari Bebas Rokok di Daerah Ini

Rep: C30/ Red: Dewi Mardiani
Stiker larangan merokok di tempat umum.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Stiker larangan merokok di tempat umum.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung akan memberlakukan Hari Selasa sebagai hari bebas rokok. Di hari itu, semua warga Kota Bandung diimbau untuk tidak merokok.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Rabu (8/1). "Untuk yang merokok, ya puasa rokok. Sehari saja masak enggak bisa," katanya.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, hingga saat ini sosialisasi itu hanya ia sampaikan melalui media sosial. Jika hal itu ditanggapi baik oleh masyarakat, dirinya akan membuat peraturan terkait hal itu. "Kalau respon masyarakat baik ya akan dibuat aturan," ujarnya.

Emil menambahkan, pemberlakuan sehari bebas rokok itu agar udara di Kota Bandung semakin segar tanpa asap rokok. Untuk mendukung itu, setiap hari Jumat semua masyarakat diimbau untuk memakai sepeda dalam berpergian. "Biar fresh udaranya," jelasnya.

Selain itu, setiap hari Rabu juga berpakaian Sunda dengan ikat di kepala. Terlihat, suami Atalia Praratya itu memakai pakaian hitam khas Sunda dengan ikat di kepalanya. Begitu juga terlihat semua PNS di lingkungan Pemkot memakai pakaian yang serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement