Rabu 08 Jan 2014 12:10 WIB

Empat Jembatan Baru Akan Dibangun di Tangerang

Rep: C12/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jembatan layang (Iluastrasi)
Foto: Antara Foto
Jembatan layang (Iluastrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang merencanakan pembangunan empat jembatan baru pada 2014. Sementara untuk pelaksanaan pembangunan keempat jembatan tersebut akan dilakukan pada 2015, Rabu (8/1).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang, Karsidi memaparkan keempat jembatan yang akan dibangun tersebut berkaitan dengan lalu lintas. Pada lokasi tersebut nanti akan dibuat jalur satu arah sehingga untuk mengurai kemacetan. Sementara untuk anggaran belum mau menyebutkan besarannya namun sudah dianggarkan.

“Ada empat jembatan baru yang akan dibangun tahun ini baru tahap perencanaan, sedangkan untuk pelaksanaan tahun 2015,” kata Karsidi. Adapun lokasi keempat jembatan tersebut adalah jembatan penghubung di Jalan Mohammad Toha dan Benteng Jaya. Jembatan kedua adalah penghubung Jalan KS. Tubun dengan Lio Baru.

Sedangkan untuk jembatan ketiga berada di kawasan pintu air sepuluh tepatnya di sebelah jembatan yang sudah ada disana. Terakhir jembatan di kawasan Shinta untuk pengurai kemacetan arus lalu lintas. Selain untuk mengurai kemacetan pembangunan jembatan juga untuk memudahkan akses masyarakat dari daerah Kabupaten menuju Kota ataupun sebaliknya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan langkah untuk mengurai kemacetan lainnya dengan mengirimkan surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum. “Kita sudah kirim surat pada Kemen PU agar ada penambahan pembangunan flyover,” ungkapnya. Pembangunan flyover pada beberapa titik jalan di daerah Tangerang untuk kelancaran lalu lintas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement