Rabu 08 Jan 2014 00:40 WIB

Jusuf Kalla: Pemimpin Berkualitas Tentukan Kemajuan Bangsa

Jusuf Kalla
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wakil Presiden ke-10, Jusus Kalla, mengatakan pemimpin berkualitas masih menjadi hal utama dalam menentukan kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara. JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, menyebutkan kepemimpinan yang baik dapat menggerakkan semua sumber daya dimiliki.

''Tanpa ada pemimpin yang baik, maka sumber daya dan kekayaan alam dimiliki akan sulit untuk digerakkan,'' kata Jusuf Kalla saat berbicara dalam pertemuan forum rektor Indonesia se- Sumatera Selatan di Unsri, Palembang, Selasa.

Jusuf Kalla mengatakan memang untuk menciptakan pemimpin berkualitas tidak terlepas dari kemampuan sumber daya manusia itu sendiri.

Semuanya saling berkait sehingga dalam memajukan kehidupan berbangsa untuk mencapai masyarakat adil dan makmur tidak bisa membangun sektor per sektor saja.

Ekonomi harus berjalan dengan baik, begitu juga bidang lainnya perlu dibangun secara bersamaan. Begitu juga kemandirian bangsa tidak mungkin dapat tercipta bila bangsa masih mengandalkan kebutuhan dari negara lain.

''Yang jelas untuk menjadi mandiri, semuanya harus kerja keras dalam membangun bangsa dan bernegara,'' katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement