Selasa 07 Jan 2014 21:00 WIB

Mahfud MD: Pemerintahan Harus Diperbaiki

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
Mahfud MD
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengatakan kinerja pemerintahan harus diperbaiki. Menurutnya, saat ini ada sejumlah persoalan besar yang belum juga terselesaikan.

‘’Indonesia saat ini sedang mengalami persoalan besar,’’ ujar Mahfud MD, dalam acara pengajian di Pesantren Raudatul Salam, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (6/1) malam. 

Dalam acara itu, hadir pimpinan pesantren Raudatul Ulum atau Cidahu, Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang, KH Abuya Muhtadi Dimyati dan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Menurut Mahfud, permasalahan tersebut yakni berupa degradasi moral yang luar biasa. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya kasus korupsi yang melibatkan pejabat penting negara.

Dalam bidang politik, kata Mahfud terjadi transaksi-transaksi yang mengorbankan kepentingan raktyat. Di bidang pendidikan, masih terjadi ketidakmerataan pembangunan pendidikan yang terjadi di daerah. Di Banten misalnya ada sekolah yang harus ditempuh dengan melintasi jembatan yang tidak layak dan bangunan sekolah yang rusak.

Di bidang kesehatan, sambung Mahfud, masih banyak warga miskin yang kesulitan mendapatkan layanan di rumah sakit maupun puskesmas. Sejumlah persoalan ini harus segera diatasi oleh pemerintahan. ‘’ Kita harus perbaiki pemerintahan,’’ cetus dia, yang juga menjadi bakal calon presiden dari PKB.

Mahfud mengatakan, rakyat bisa melakukan protes atau demo terkait kinerja pemerintah yang kurang maksimal. Namun, jangan sampai aksi demo menyebabkan kelumpuhan negara. Pasalnya, bila negara sudah bubar, maka sulit untuk membangunnya kembali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement