Selasa 07 Jan 2014 02:45 WIB

Soal Jokowi, Dahlan Iskan: Semua Masih di Balik Awan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Dahlan Iskan
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Dahlan Iskan dinilai menjadi salah satu unggulan dibandingkan peserta lain dalam Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat. Elektabilitas Menteri BUMN itu kemudian dibanding-bandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Hasil survei beberapa lembaga menunjukkan elektabilitas Jokowi paling tinggi dibanding beberapa tokoh nasional lain meskipun kader PDI Perjuangan itu belum diusung partai manapun sebagai capres.

Mengenai elektabilitas Jokowi itu, Dahlan enggan menanggapinya lebih jauh. "Saya kira tidak usah membicarakan sesuatu yang masih di balik awan," ujarnya dalam acara temu media di Sekretariat Konvensi Capres Partai Demokrat, Jakarta, Senin (6/1).

Dahlan mengatakan, hasil konvensi masih belum ada. Ia mengaku belum bisa memastikan diri akan menjadi wakil Partai Demokrat untuk menjadi capres pada pemilihan umum (pemilu) mendatang. Kondisi itu sama seperti Jokowi yang belum tentu akan maju sebagai capres. "Nantilah setelah awannya jelas, baru kita bicara lagi," ujar mantan Direktur Utama PLN itu.

Bagi Dahlan, tidak masalah Jokowi memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei. Sekarang ini ia lebih memilih untuk fokus dengan konvensi dan berupaya turut mengangkat elektabilitas Partai Demokrat. Soal hasil akhir konvensi, Dahlan tidak bisa berspekulasi. "Saya ini kan belum tentu. Masih belum tentu terpilih," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement