Senin 06 Jan 2014 17:28 WIB

Setelah Terminal, Giliran Stadion Lebak Bulus yang Akan Dibongkar

Rep: c01/ Red: Nidia Zuraya
Stadion Lebak Bulus
Foto: Antara
Stadion Lebak Bulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera merobohkan Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan sebagai konsekuensi dari pembangunan sistem transportasi massal berbasis rel, Mass Rapid Transit (MRT) di lokasi tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, Pemprov sudah melayangkan surat ijin pembongkaran stadion pada Kementerian Pemuda dan Olahraga sejak masih dipimpin oleh Andi Mallarangeng. Namun, hingga kini belum ada balasan.

Menurut Jokowi, stadion baru akan dibongkar setelah Terminal Lebak Bulus steril dari bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). "Itu nanti. Sekarang fokus di terminal dulu," ujar mantan Wali Kota Solo tersebut di Balai Kota, Senin (6/1).

 

Stadion Lebak Bulus merupakan aset milik Pemerintah DKI Jakarta yang berlokasi tepat di samping Terminal Lebak Bulus. Saat ini, stadion yang memiliki luas 4,5 hektare tersebut sudah ditutup, hanya saja belum dirobohkan. Nantinya, terminal dan stadion akan dijadikan sebagai depo dan stasiun MRT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement