Ahad 05 Jan 2014 11:23 WIB

Bandung Perbanyak Taman untuk Interaksi Warga

Rep: c30/ Red: Maman Sudiaman
Taman Kota
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak tiga ratus taman menjadi target Pemerintah Kota Bandung dalam lima tahun ke depan. Setiap taman akan berfungsi secara tematik sesuai dengan temanya masing-masing.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, konsep tematik ini agar ada pembeda antara taman satu dengan taman lainnya. "Selama lima tahun ke depan, Bandung akan banyak taman-taman baru dengan konsep-konsep tematik," katanya di sela-sela peresmian Taman Jomblo dan Taman Skate, di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (4/1) sore.

Setelah Taman Pustaka Bunga dan Taman Fotografi, Taman Jomblo dan Taman Skate juga telah diresmikan. Rencananya, tujuh taman akan dibangun sepanjang tujuh ratus meter di bawah kolong jembatan Pasupati ini.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, diperbanyaknya taman di Bandung guna menambah ruang interaksi publik. Ia berharap, Kota Bandung semakin dicintai dan warganya makin bahagia karena banyak pilihan untuk berinteraksi.

Emil menjelaskan, salah satu indeks kebahagiaan warga adalah dengan seringnya interaksi antar sesama. Orang, lanjutnya, akan bahagia kalau sering disapa. Bukan hanya di mall atau cafe, tetapi di ruang publik seperti taman ini. "Indeks kebahagiaan warga Bandung harus meningkat," kata Emil.

Suami Atalia Praratya ini melanjutkan, di tahun 2014 ini, minimal akan diresmikan 10  taman. Di antara taman-taman tersebut ada Taman Lampion, Taman Superhero, Taman Buku, Taman Dzikir, Taman Dinosaurus, dan yang lain. Selain itu, dalam waktu dekat segera diresmikan pula Taman Musik di dekat SMA 5 Bandung. "Harapannya kota ini makin dicintai dan warganya makin bahagia karena banyak pilihan untuk berinteraksi," kata Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement