Jumat 03 Jan 2014 21:12 WIB

PDIP: 2014 Jadi Tantangan Bagi Republika

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Maruarar Sirait
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Maruarar Sirait

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait menilai Republika merupakan salah satu media berbasis Islam yang mampu menjalankan tugas jurnalisme secara profesional.

Ini karena Republika memberi ruang terhadap berbagai sudut pandang atas persoalan yang terjadi di masyarakat. "Republika koran Islam yang menurut saya sangat profesional," katanya, Jumat (3/1).

Dia melihat Republika sebagai salah satu media yang turut serta mendorong pluralisme di Indonesia. Ini penting dalam konteks menjaga kebhinekaan yang ada di Indonesia. 

"Republika sudah memaikan peran yang positif sebagai penyalur informasi ke masyarakat," ujar Ketua Umum Taruna Merah Putih ini.

Tahun politik pemilu 2014 akan menjadi salah satu tantangan bagi Republika. Ara berharap Republika bisa tetap mempertahankan ideologi medianya yang berbasis pada kebenaran publik. 

Republika, imbuhnya, mesti benar-benar mampu membawa inspirasi perubahan bagi kemajuan Indonesia. "Di tahun politik ini Republika mesti mampu menunjukan keberpihakan pada kebenaran yang sejati," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement