Kamis 02 Jan 2014 13:44 WIB

Taman Mini Indonesia Indah Masih Dipadati Pengunjung

Keong Mas, salah satu wahana favorit di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Foto: Antara
Keong Mas, salah satu wahana favorit di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski libur awal tahun telah usai, namun ribuan pengunjung masih memadati kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (2/1). "Masih tetap ramai karena masih dalam suasana liburan sekolah," ujar Manajer Humas TMII Suryandoro.

Dia memperkirakan jumlah pengunjung yang datang mencapai 30 ribu orang. Jumlah itu menurun dibandingkan jumlah pengunjung yang datang pada malam pergantian tahun yang mencapai 70 ribu orang. "Pengunjung bisa berkunjung ke anjungan dari setiap provinsi di Indonesia. Naik kereta gantung, berenang di Snow Bay, museum dan lainnya," kata dia.

TMII juga mengadakan berbagai pertunjukan seni sejak malam pergantian tahun. Pada malam pergantian tahun pihaknya mempersiapkan pagelaran musik dangdut Sagita Grup, wayang kulit dengan Dalang Ki Puguh Prasetyo, campur sari, organ tunggal, aneka kesenian daerah, hingga pertunjukan 3.639 kembang api. "Harga tiket masuk TMII kembali ke harga normal yakni Rp 9.000 per orang. Kenaikan hanya terjadi pada malam pergantian tahun," jelas dia.

Pada malam pergantian tahun, harga tiket masuk TMII mencapai Rp 25 ribu per orang. Suryandoro menambahkan biaya masuk TMII masih terbilang murah dibandingkan objek wisata lainnya di Jakarta.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement