Kamis 02 Jan 2014 03:02 WIB

Gubernur: Tidak Semua Kabupaten di Sulbar Tertinggal

Mata uang Rupiah.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Mata uang Rupiah.

REPUBLIKA .CO.ID, MAMUJU -- Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh mengatakan tidak semua kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar tertinggal.

"Tidak semua Kabupaten di Sulbar tertinggal, Kabupaten Mamuju, Polman dan Majene sudah tidak tertinggal lagi," kata Gubernur Sulbar, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mamuju dan Mamuju Utara seluruhnya sudah di atas 10 persen, bahkan Kabupaten Mamuju Utara sangat fantastis mencapai 16,3 persen di tahun 2013.

Oleh karena itu ia mengatakan, predikat daerah tertinggal untuk Kabupaten Mamuju, Majene, dan Polman mesti ditanggalkan meski daerah ini masih butuh bantuan sentuhan pembangunan dari pemerintah pusat.

 

"Kementrian Percepatan Daerah Tertinggal, mesti mengevaluasi kembali predikat seluruh Kabupaten di Sulbar tertinggal, karena sudah ada Kabupaten di Sulbar tidak lagi tertinggal," katanya.

Menurut dia, pemekaran Sulbar sebagai Provinsi baru pada tahun 2004 lalu telah membuahkan hasil karena daerah ini telah berkembang pesat dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 12,9 persen di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Ia mengatakan, Sulbar telah memiliki sarana bandara pelabuhan serta jalan dan jembatan memadai mendukung aktivitas ekonomi masyarakat tinggal daerah ini diubah menjadi daerah industri seperti daerah lainnya di Indonesia.

"Infrastruktur pendukung industri mesti dibangun di Sulbar, semua itu masih butuh bantuan pemerintah pusat," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement