Rabu 01 Jan 2014 08:09 WIB

Harapan Jokowi dan Rhoma di 2014

Rep: c01/ Red: Endah Hapsari
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Biasanya orang memiliki harapan tertentu ketika memasuki awal tahun. Tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Lalu, apa yang menjadi harapan orang nomor satu di Jakarta tersebut? "Ya saya sih berharap yang ada di depan mata saja, supaya jangan banjir. Sekarang hujan sudah setiap hari. Mesti lihat sumur tanggul, selokan. Itu saja," ungkap Jokowi usai manggung di Jakarta Night Festival, Rabu dini hari (1/1). 

Namun, ketika ditanya tentang harapan kemajuan karier politiknya di 2014, pria kelahiran 1961 itu hanya menjawab diplomatis. "Kalau saya ditugaskan  rakyat untuk bekerja ya kerja. Mengenai hal politik sudah ada yang mengatur di atas," jawab dia yang mengenakan kemeja kotak-kotak. 

Tak mau ketinggalan, Rhoma Irama, teman duet Jokowi tadi malam juga mengungkapkan harapannya di 2014. Rhoma, yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden berharap, pemilu yang akan berlangsung di 2014 nanti berjalan kondusif.  "Tahun 2014 ini kan tahun politik. Saya berharap tahun politik ini bisa diisi dengan pemilu yang jujur, adil,  kondusif, dan tidak ada konflik," ujar capres yang diusung PKB tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement