Selasa 31 Dec 2013 22:39 WIB

Pesta JNF Menyisakan Kekecewaan Pengguna Transjakarta

Rep: c57/ Red: Joko Sadewo
Warga menunggu bus Transjarta
Foto: c59
Warga menunggu bus Transjarta

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU -- Pesta tahun baru yang berlabel "Jakarta Festival Night"  (JNF) ternyata membuat sebagian masyarakat kecewa. Hal ini disebabkan kegiatan itu membuat puluhan penumpang Transjakarta terkatung-katung.

Transjakarta tidak bisa menembus kepadatan pengunjung di jalur Transjakarta arah Kota - Blok M, khususnya dari halte Dukuh Atas hingga Harmoni. Taufik Chairullah (30 tahun), petugas barrier Transjakarta di halte Blok M, menyatakan: "Bus Transjakarta terhalang kerumunan pengunjung yang memadati area dari halte Dukuh Atas hingga halte Harmoni. Dari arah Gelora Bung Karno sampai Monas, pengunjung sudah berjalan kaki hingga menutup jalur Busway".

Menurutnya, bus Transjakarta dari arah halte Stasiun Kota yang hendak menuju ke halte Blok M terhalang kepadatan pengunjung. Akibatnya, bus Transjakarta tak bisa meneruskan perjalanan. Jalur Transjakarta pun terpaksa ditutup oleh aparat kepolisian sebelum waktunya. Adapun Waktu resmi penutupaan ialah pukul 18:00 Waktu Indonesia Barat (WIB), petang nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement