Selasa 31 Dec 2013 14:25 WIB

Ridwan Kamil Buka Acara 'Muhasabah Akhir Tahun' Republika

Rep: C30/ Red: Didi Purwadi
Ridwan Kamil
Foto: Antara
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Muhasabah akhir tahun yang digelar Republika di Bandung, Jawa Barat, resmi dibuka. Acara yang bertema 'Untuk Indonesia Lebih Baik' itu dibuka resmi oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Gedung Balai Asri komplek Pusdai, Kota Bandung, Selasa (31/12).

"Dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim, acara resmi saya buka," ucap Ridwan Kamil dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Ridwan mengatakan kaum yang beruntung adalah jika hari esoknya lebih baik dari hari ini. Dan kaum yang merugi adalah apa yang diperbuatnya hari ini sama dengan hari kemarin.

Untuk itu, lanjutnya, sudah seharusnya dalam merayakan malam pergantian tahun tidak perlu dilakukan dengan berlebihan. Bermuhasabah adalah salah satu cara untuk merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan selama tahun sebelumnya dan introspeksi diri guna esok yang lebih baik dari hari ini.

Seperti diketahui, Republika kembali menggelar Zikir Nasional yang ke-12 di malam menjelang pergantian tahun menuju 2014. Di Bandung sendiri, muhasabah akhir tahun ini dilakukan di tahun kelima.

Kepala Perwakilan Republika Jawa Barat, Rachmat Santosa Basarah, mengatakan introspeksi selama satu tahun lalu dan berupaya memperbaiki di tahun yang akan datang akan jauh lebih bermanfaat untuk mengisi malam pergantian tahun.

"Kita bisa merayakan pergantian tahun dengan cara yang berbeda, tidak hura-hura. Kita preview diri kita. Kita bisa menjadi insan yang lebih baik di tahun mendatang," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement