Selasa 31 Dec 2013 08:55 WIB

Kisah Ahok yang Mengidolakan Rhoma Irama

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dewi Mardiani
Rhoma Irama
Foto: Antara/Syaiful Arif
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa sangka kalau Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ternyata mengidolakan Rhoma Irama sejak kecil. Wakil gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengaku, masa kecilnya diisi dengan mendengarkan lagu-lagu milik sang Raja Dangdut tersebut.

"Aku dari kecil, mulai SD sampai SMP itu nyanyi dangdutnya Rhoma Irama. Semua film-filmnya juga aku enggak ketinggalan, pasti nonton di bioskop keliling di kampung," kata mantan anggota DPR itu mengisahkan, Selasa (31/12).

Menurut Ahok, ia bahkan bermimpi ingin bisa bertemu dengan idolanya tersebut. Namun sayang, sang Raja Dangdut tidak pernah menggelar konser di kampungnya di Belitung Timur.

Karenanya, dia amat senang saat Gubernur Jokowi mengatakan padanya bahwa Rhoma Irama akan menjadi pengisi acara dalam Jakarta Night Festival (JNF) malam ini.

"Pak Jokowi hebat loh. Dia bisik sama saya kalau dia telpon sendiri Rhoma Irama untuk manggung. Padahal dia sudah ada janji sama orang dan mau dibayar, tapi dibatalin," kisah ayah tiga anak tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement