Selasa 31 Dec 2013 08:01 WIB

STAIN-Kemenag Sepakat Tingkatkan Kualitas Pendidikan Agama

 Kegiatan pesantren anak di Raudhatul Athfal Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (25/7).  (Republika/Agung Supriyanto)
Kegiatan pesantren anak di Raudhatul Athfal Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (25/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kendari bersama Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat menjalin kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan kualitas kehidupan beragama di wilayah setempat.

Kesepakatan yang dilakukan Ketua STAIN Kendari Dr Nur Alim dan Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Rakhman, itu ditandatangani di kampus STAIN Kendari, Senin (30/12), seperti dilaporkan pada Selasa (31/12) pagi.

Nur Alim mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan silaturahmi yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan pendidikan. "Khususnya dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan beragama dan mutu pendidikan/pengajaran agama Islam di Sultra," katanya.

Nur Alim menjelaskan ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi dalam batas kemampuan dan tanpa mengurangi fungsi dan tugas pokoknya, kedua belah pihak akan saling membantu dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Sultra dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada.

"STAIN akan menyiapkan ketenagakerjaan yang profesional sesuai dengan ruang kerja sama, sedangkan Kanwil Kemenah bersedia menyiapkan fasilitas dan sarana prasarana kegiatan yang dibutuhkan," katanya.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Rakhman, mengatakan naskah kerja sama tersebut berlaku selama empat tahun terhitung sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang, diubah dan diakhiri atas persetujuan kedua belah pihak. "Sedangkan anggaran pelaksanaan kerja sama ini akan diusahakan bersama berdasarkan program yang telah disetujui bersama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement