Senin 30 Dec 2013 20:03 WIB

Kapolrestabes Bandung Ajak Masyarakat Perangi Geng Motor

Geng motor Hells Angles
Foto: abc.net.au
Geng motor Hells Angles

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi, Senin, mengajak semua elemen masyarakat di Bandung untuk memerangi geng motor yang melakukan aksi kejahatan.

"Tentunya dalam mencapai upaya tersebut, kita tidak sendiri, tapi bekerja sama dengan elemen masyarakat. Kita perangi (geng motor)," kata Mashudi, kepada wartawan usai acara rangkaian sertijab menggantikan Kombes Pol Sutarno di Mapolrestabes Bandung, Senin.

Ia menyatakan tidak main-main dalam memberangus kelompok berandalan sepeda motor yang melanggar pidana karena selama ini kejahatan jalanan melibatkan geng motor sudah sering diungkap jajaran Polrestabes Bandung.

"Tindakan tegas berlaku juga bagi kejahatan jalanan lainnya. Kita tindak tegas bagi yang melakukan pelanggaran hukum," kata dia.

Terkait instruksi tembak di tempat geng motor kriminal yang disampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, pihaknya siap mematuhi instruksi tersebut.

"Oh iya, pastinya perintah Kapolda yang itu (tembak) kita laksanakan. Ini komitmen. Kita harus laksanakan," ujar dia.

Alih tugas Kombes Pol Mashudi jadi Kapolrestabes Bandung berdasar atas Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2421/XII/2013 tanggal 15 Desember 2013 lalu.

Untuk acara serah terima jabatan dilakukan terlebih dahulu di Mapolda Jabar yang dilanjutkan dengan farewell and parade di Mapolrestabes Bandung.

"Maka dengan adanya Sertijab tadi, yang mana kegiatan ini saya sebagai Kapolrestabes baru, intinya akan memberikan pelayanan pada masyarakat yang terbaik," kata Mashudi.

Sebelum menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung, sebelumnya Mashudi pernah menjabat Kapolres Bandung Tengah.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement