Senin 30 Dec 2013 19:48 WIB

Tahun Baruan, Semua Hotel Bukittinggi Penuh

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Joko Sadewo
Kembang Api (ilustrasi)
Foto: capture-everyday.com
Kembang Api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI --Perayaan malam tahun baru di Bukittinggi akan dipusatkan seputaran Jam Gadang, maskot kota itu. Pesta terompet dan kembang api di titik nol kota wisata tersebut, akan disuguhkan dalam acara pergantian tahun tersebut.

Saat dilaporkan hotel-hotel sudah penuh dipesan, baik oleh warga Sumbar maupun Riau. "Semua penuh, ada 68 hotel fullboking," kata ketua PHRI Bukittinggi, Syafronny.

Pada tahun sebelumnya,  masyarakat berjubel di pelataran Jam Gadang. mereka nyaris tak bisa bergerak saking ramainya, terutama oleh anak muda. 

Bukittinggi merupakan satu-satunya kota di Sumbar, yang perayaan tahun barunya begitu meriah dan ramai. Sementara di Padang, jika hujan tak turun, warga akan menadai jalan utama, sampai ke pantai dengan pesta terompet dan kembang api. 

Di Kota Pariaman akan disemarakan dengan pesta kembang api. Pusat kegiatan berada di Pantai Gondaria,  Mangguang dan Pantai Kata. Ini dimaksudkan untuk promisi wisata.

Humas Pemko Pariaman merilis, kawasan Pantai Gandoriah, juga akan dilaksanakan pesta rakyat sejak Selasa siang hingga Rabu dinihari. Pada pesta itu, akan tampil artis-artis Sumbar serta pemain seni tradisi. "Kita gencar promosi wisata, jadi maksudnya tak lain untuk itu semata,"kata Wako Pariaman, Mukhlis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement