Senin 30 Dec 2013 16:00 WIB

Tiap 30 Menit Terjadi Satu Kejahatan di Semarang

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kepolisian Daerah Jawa Tengah mencatat rata-rata terjadi satu kejahatan setiap 30 menit di wilayah setempat pada tahun 2013.

"Selama 2013 tercatat telah terjadi 16.964 kejahatan berbagai jenis," kata Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Dwi Priyatno di Semarang, Senin.

Menurut dia, kejahatan yang tercatat tersebut bukan hanya tergolong dalam kejahatan konvensional, seperti pencurian serta pembunuhan.

"Tidak hanya pembunuhan dan pencurian, tapi juga penipuan, perkelahian, dan sebagainya," tambahnya.

 

Ia menuturkan, pencurian cukup mendominasi laporan tidak kriminalitas yang terjadi di Jawa Tengah. Kepolisian mencatat setidaknya 4.400 kasus pencurian, seperti pencurian kendaraan bermotor serta pencurian dengan kekerasan dan pemberatan terjadi selama 2013.

Meski demikian, kata dia, secara umum laporan tindak kriminalitas selama 2013 tersebut mengalami penurunan dibanding 2012 yang mencapai 19.746 kasus.

Ia mengatakan kepolisian masih memiliki tunggakan pekerjaan rumah dalam penyelesaian sejumlah kasus besar di Jawa Tengah. "Di 2014, kasus-kasus yang belum terungkap ini tidak akan kami diamkan," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement