Sabtu 28 Dec 2013 23:02 WIB

Kemenkominfo Evaluasi Program Internet Kecamatan

Peresmian program internet kecamatan
Peresmian program internet kecamatan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kementerian Komunikasi dan Informatika mengevaluasi proyek Pusat Layanan Internet Kecamatan dan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK).

"Kita bentuk tim investigasi sekarang masih berlangsung," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di Jakarta, Sabtu.

Tifatul menekankan proses evaluasi terhadap proyek (PLIK) dan MPLIK agar berjalan sesuai aturan dan target yang ditetapkan. Dari hasil evaluasi, Tifatul menuturkan muncul keputusan program MPLIK dan PLIK akan dilanjutkan atau dihentikan.

Tifatul menegaskan program MPLIK dan PLIK bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan mengakses informasi secara merata.

Kemenkominfo hanya menyewa atau membeli jasa, sedangkan fasilitas seperti perangkat komputer, mobil, akses internet disediakan vendor."Setelah beroperasi dan berkinerja, baru kita subsidi,'' ujar Tifatul.

Sebelumnya, Kemenkominfo mengadakan proyek MPLIK senilai Rp1,4 triliun dengan skema sewa empat tahun terdiri dari 1.907 unit dengan melibatkan tujuh perusahaan pemenang tender.

Pemenang tender, yakni Lintasarta, Jogja Digital, Multidata, Telkom, WIN, Radnet, dan RMI.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement