Sabtu 28 Dec 2013 09:36 WIB

Gita Wirjawa Pertegas 'Kelamin' Ormas Barindo

Ketua Umum DPP Barindo, Gita Wirjawan  memberi bantuan kepada balita yang mengalami gizi buruk.
Foto: Barindo
Ketua Umum DPP Barindo, Gita Wirjawan memberi bantuan kepada balita yang mengalami gizi buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Indonesia (DPP Barindo) mempertegas 'kelamin' organisasi kemasyarakata (ormas) yang dipimpinnya.

Menurut, salah satu peserta konvensi capres partai demokrat ini, ormas yang dipimpinnya itu bergerak di bidang sosial dan independen.

"Barindo tidak untuk kepentingan golongan tertentu dan bukan pula untuk diri saya sendiri agar lebih populer. Tapi yang lebih penting adalah organisasi ini mampu memberikan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia," katanya, di sela-sela pelantikan pengurus DPD Barindo Provinsi Bali di Sanur, Jumat (27/12) malam.

Ia membantah Barindo untuk menunjang ketenaran dirinya menjadi sayap partai politik tertentu, melainkan ormas ini adalah independen. Siapa pun boleh bergabung dan tidak mengenal latar belakang organisasi sebelumnya.

"Barindo bertujuan untuk mengajak masyarakat bangkit dari keterbelakang dan maju bersama membangun bangsa agar mampu berkiprah di eraglobalisasi. Oleh karena itu masyarakat harus mampu membangun berbagai sektor yang ada," ujar Gita Wirjawan yang juga Menteri Perdagangan ini.

Ia mengakui, dirinya akan maju dalam konvensi calon Presiden RI yang diselenggarakan Partai Demokrat pada Februari 2014. "Saya akan ikut serta dalam konvensi capres yang digelar Partai Demokrat, karena survei independen memberikan hasil yang cukup bagus untuk bersaing dengan capres lain," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement