Sabtu 28 Dec 2013 06:16 WIB

Jelang 2014, Republika DIY Gelar Tabligh Akbar

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Dewi Mardiani
Tabligh akbar (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri
Tabligh akbar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dalam rangka  bermuhasabah akhir tahun dan menyongsong Tahun Baru Republika selalu menyelenggarakan Tabligh Akbar. Hal ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, melainkan juga yang di daerah yakni Perwakilan Republika di Jawa Barat dan DIY/Jateng.

Tabligh Akbar muhasabah akhir tahun 2013 dan songsong Tahun Baru 2014 yang akan diselenggarakan di Masjid Syuhada, Jalan I Dewa Nyoman Oka 12 Kotabaru, Yogyakarta, Selasa (31/12 ini merupakan Tabligh Akbar yang kelima yang diselenggarakan di  Yogyakarta.

''Tema tahun ini adalah 'Untuk Indonesia yang Lebih Baik' karena berharap di tahun depan Indonesia menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,'' kata Ketua Panitia Tabligh Akbar 2014, Akhmad Khurun, kemarin. Kegiatan yang akan dibuka oleh Walikota DIY Haryadi Suyuti ini diharapkan dapat dihadiri sekitar 1.500 orang.

 

Untuk mengawali Tabligh Akbar yang akan dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 11.59, akan dilantunkan pembacaan Al-Qur'an secara berturut-turut oleh qori nasional dan internasional yakni: Ustaz Herfan Sa'id, Ustaz Ahmad Sa'diyah, dan Ustaz Syamsuddin. Sebagai MC dalam acara ini adaah Kuncoro 'Kalepo'.

Selanjutnya ceramah akan diawali oleh tokoh masyarakat M Syukri Fadholi, kemudian Tokoh dan Da'i Nasional Ustaz Fadlan Garamatan dan terakhir muhasabah dan doa diakhiri oleh Pimpinan Pesantrean Masyarakat Nusantara Ustaz Puji Hartono.

Kegiatan ini dimulai sejak Selasa pagi (31/12) pukul 09.00 WIB yang berupa donor darah sampai pukul 12.00 WIB dan bazaar buku dan peralatan muslim, dan kegiatan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement