Jumat 27 Dec 2013 22:07 WIB

Ombak Perairan Jambi Capai Enam Meter

Gelombang Laut (Ilustrasi)
Foto: Hickerphoto
Gelombang Laut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Wilayah perairan di Provinsi Jambi khususnya kawasan pantai timur yang masuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Barat diperkirakan dilanda cuaca buruk berupa gelombang pasang hingga setinggi enam meter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi mengeluarkan peringatan dini kemungkinan terjadinya gelombang tingga tersebut dalam siaran pers yang diterima di Jambi, Jumat.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG itu, disebutkan bahwa cuaca di wilayah perairan pantai timur Jambi umumnya berawan, hujan sedang berpeluang terjadi pada sore atau malam hari.

Angin umumnya bertiup dari utara hingga timur dengan kecepatan 10.30 kilometer per jam sedangkan tinggi gelombang laut diperkirakan 1,5 meter hingga enam meter.

Pihak BMKG juga memperingatkan gelombang setinggi empat meter hingga enam meter dapat terjadi di Laut Cina Selatan, perairaan Kepulauan Natuna, Laut Natuna, Perairan Kepulauan Riau, perairan Kepulauan Lingga, dan perairan Jambi.

Sementara itu untuk Kota Jambi, cuaca umumnya berawan, hujan ringan berpeluang terjadi pada sore atau malam hari dan angin umumnya bertiup dari barat laut hingga timur laut dengan kecepatan 5,5 km per jam.

Suhu udara berkisar 24 derajat Celsius hingga 32 derajat Celsius, dengan kelembaban udara 68 persen - 97 persen.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement