Jumat 27 Dec 2013 21:57 WIB

Wisatawan Dilarang Berenang di Pantai Banten Selatan

Gelombang Laut (Ilustrasi)
Foto: Hickerphoto
Gelombang Laut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Serang, Banten, melarang wisatawan berenang di Pantai Banten selatan karena gelombang di pantai itu mencapai 2,0 meter dengan kecepatan tiupan angin 20 kilometer per jam.

"Kami meminta wisatawan yang akan merayakan Tahun Baru 2014 agar tidak melakukan aktivitas berenang di pesisir Pantai Banten selatan," kata Koordinator Unit Analis Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Serang, Halim Perdanakusuma, saat dihubungi di Lebak, Jumat.

Menurut dia, diperkirakan sepekan ke depan cuaca perairan Banten selatan memburuk dengan hembusan angin dari barat ke barat daya dan kecepatannya antara tiga sampai 10 knot.

Gelombang bergerak dari barat dengan jarak pandang empat sampai delapan kilometer. Cuaca berawan berpeluang hujan ringan terjadi dini hari dengan kapasitas ringan dan sedang.

Frekuensi hujan sering terjadi, meskipun tidak menentu, terkadang pagi, siang, sore dan malam hari. Suhu pada siang hari berkisar antara 24 derajat sampai 32 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembaban udara berkisar 56 persen sampai 95 persen.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement