Jumat 27 Dec 2013 21:10 WIB

Pemkot Bandar Lampung Gelar Pesta Rakyat Pergantian Tahun

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hazliansyah
Kemeriahan kembang api di malam tahun baru
Foto: Republika
Kemeriahan kembang api di malam tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kota (pemkot) Bandar Lampung menggelar pesta rakyat. Pesta tersebut akan dihelat di kantor wali kota, Selasa (31/12) malam mendatang.

Dalam pesta ini warga dari berbagai tempat akan berkumpul dan berbaur untuk makan bersama secara gratis serta diselingi hiburan.

 

Lokasi yang dijadikan pesta rakyat ini, selain depan kantor wali kota, juga berhadapan langsung dekat Masjid Agung Al Furqon, salah satu masjid termegah di kota Bandar Lampung. Lokasi ini memang menjadi tempat strategis dan sering digunakan untuk pesta hiburan panggung, karena menggunakan perempatan jalan dan taman masjid.

 

Pusat berkumpulnya warga se-kota Bandar Lampung ini akan berlangsung di Tugu Pengantin Khas Lampung yang diselingi taman melingkar.

"Di Tugu Pengantin akan digelar pesta rakyat meriahkan tahun baru," kata Wali Kota Herman HN kepada wartawan, Jumat (27/12).

 

Pesta rakyat sengaja digelar Pemkot Bandar Lampung, tujuannya untuk menyatukan warga dari berbagai tempat menjadi satu tempat hiburan melepas tahun baru. Dampak dari kegiatan ini, sudah tentu akan menutup empat jalan dari berbagai sudut menuju pusat kota.

 

Wali Kota Herman mengatakan pemkot akan menyediakan makanan gratis pada pesta rakyat malam pergantian tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement