Jumat 27 Dec 2013 20:47 WIB

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Cianjur

 Petugas berusaha memadamkan api saat terjadi kebakaran di sebuah gudang ban, Pluit, Jakarta Utara, Senin (14/10).   (Republika/Yasin Habibi)
Petugas berusaha memadamkan api saat terjadi kebakaran di sebuah gudang ban, Pluit, Jakarta Utara, Senin (14/10). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Empat rumah di Kampung Nonggong, Desa Cikancana, Cianjur, Jabar, Jumat, ludes terbakar dan diduga akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa tersebut berawal ketika anak dari Jarkasih pemilik salah satu rumah, berniat menyalakan televisi, stop kontak yang terpasang mengeluarkan percikan api.

Sehingga api dengan cepat melahap rumah panggung dari kayu tersebut dan menjalar ke bangunan rumah lain yang terletak bersebelahan.

Kapolsek Warungkondang Kompol Samsa, menuturkan, api pertamakali terlihat di rumah jarkasih, saat warga sedang melakukan solat Jumat, sehingga upaya pemadaman terlambat dilakukan.

Setelah dua unit pemadam kebakaran datang, api akhirnya berhasil dipadamkan, dibantu warga sekitar dengan alat seadanya. Akibat kebakaran itu, diperkirakan kerugian yang diderita korban mencapai Rp130 juta.

"Kerugian tersebut akibat empat rumah dan isinya hangus terbakar ditambah tujuh ekor kambing. Saat ini semua pemilik rumah yang terbakar, terpaksa menumpang di rumah keluarganya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement