Kamis 26 Dec 2013 23:20 WIB

Samarinda Siapkan Taman Khusus untuk Lansia

Lansia (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Lansia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pemerintah Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, akan membuat taman khusus bagi warga lanjut usia (lansia) di daerah itu.

Wakil Wali Kota Samarinda, Nuyirwan Ismail, Kamis, mengatakan, taman khusus bagi warga lanjut usia seluas dua hektare tersebut akan dibuat di bekas lahan SMA Negeri 1 dan SMPN 1 serta Lapangan Pemuda.

"Pembuatan taman khusus bagi warga lanjut usia ini sebagai wujud komitmen pemerintah kota menjadikan Samarinda sebagai kota yang layak ditinggali semua kalangan, tak terkecuali kaum lanjut usia," ungkap Nusyirwan Ismail, saat menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada warga lanjut usia di Posyandu Lansia Pergeri Pinang Seribu, Kecamatan Samarinda Utara, Kamis.

Nusyirwan mengatakan, pembuatan taman itu merupakan perhatian pemerintah terhadap tingkat kelangsungan hidup kepada warga lanjut usia di Kota Samarinda, agar bisa semakin baik dan sejahtera.

"Untuk itu yang terpenting, pemerintah berharap kepada warga lanjut usia ini untuk terus berpikir nyaman dan tenang dibarengi dengan beraktivitas agar tetap sehat," kata Nusyirwan Ismail.

Jumlah warga lanjut usia di Kota Samarinda terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu menurut Nusyirwan sebagai indikator keberhasilan pembangunan selaras dengan semakin meningkatnya usia harapan hidup penduduk.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement