Kamis 26 Dec 2013 14:18 WIB

Tawaran Menarik Ancol Saat Malam Tahun Baru

Salah satu wahana di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta
Foto: Republika/ Aditya
Salah satu wahana di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, selain menampilkan sejumlah artis ibu kota, pesta kembang api juga akan memeriahkan pesta pergantian malam tahun di kawasan Ancol. Bahkan, untuk tahun ini, pesta kembang api akan diselenggarakan dari tengah laut (beachpool), Pantai Carnaval dan Putri Duyung Cottage.

Sedangkan untuk mengantisipasi banyaknya jumlah penunjung, pihak Ancol telah menyiapkan beberapa kantong parkir yang mampu menampung 11.861 mobil dan 11.954 sepeda motor. Lokasi parkir yang disiapkan yakni, Hailai, Ecovention, Gondola, Sea World, Pasar Seni, Pantai Indah, dan Pantai Carnaval.

"Belajar dari kepadatan lalu lintas tahun sebelumnya, pengunjung akan kami arahkan ke kantong-kantong parkir yang disediakan. Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan di dalam Ancol, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ujar Arief Nugroho, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, seperti dilansir situs beritajakarta.

Untuk pengamanan, tidak kurang dari 1.442 personil gabungan akan terlibat mengamankan dan membantu ketertiban baik di dalam maupun sekitar Ancol. Selain melibatkan keamanan internal, pihak pengelola Ancol Taman Impian juga akan melibatkan petugas Kepolisian, Satpol PP, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Acaranya di pusatkan di Pantai Carnaval dengan berbagai hiburan mulai pukul 19.00 hingga pukul 01.00. Selain itu di beberapa lokasi lain juga kita suguhkan hiburan, seperti untuk yang tradisional ada campur sari di pantai indah," katanya.

Sementara untuk harga tiket masuk sendiri tidak akan ada perbedaan dari hari biasa. Untuk individu sebesar Rp 17.500, mobil Rp 20.000, motor Rp 15.000 dan bus Rp 35.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement