Rabu 25 Dec 2013 09:43 WIB

Hari Ini Jakarta Lengang

Jakarta lengang.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Jakarta lengang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang pada Hari Natal 2013, bahkan di wilayah padat seperti jalan HR Rasuna Said, Mampang, Tendean dan Jalan Gatot Subroto terlihat hanya sedikit kendaraan yang berlalu lalang.

Para pengemudi bisa memacu kendaraannya dengan cukup kencang karena jalanan yang kosong. Sebagian umat Kristiani Jakarta telah pulang ke kampung halaman untuk merayakan Natal. Sementara sebagian lainnya pulang ke kampung halaman berkenaan libur Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Sementara terkait keamanan perayaan Natal, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menegaskan bahwa negara menjamin keamanan bagi umat Kristiani yang sedang merayakan Hari Raya Natal pada tahun ini.

Sutarman menegaskan TNI dan Polri memberikan jaminan rasa aman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah pada perayaan Natal.

"Dengan adanya jaminan kemanan, maka bisa memberikan ketenangan dan kedamaian pada umat Kristiani," kata Sutarman di Jakarta, Selasa malam.

Dia menjelaskan Polri menurunkan sekitar 192.000 personel di seluruh Indonesia untuk menjaga keamanan dan ketertiban Hari Raya Natal, terutama di rumah-rumah ibadah. Dari jumlah tersebut, kata dia, sekitar 10.000 personel polisi tersebar di seluruh wilayah ibukota negara di Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement