Selasa 24 Dec 2013 21:04 WIB

KAI Tambah Delapan Unit Kereta Sambut Tahun Baru

Rep: MG40/ Red: Didi Purwadi
Humas PT KAI Daops I, Sukendar.
Humas PT KAI Daops I, Sukendar.

REPUBLIKA.CO.ID, GAMBIR --  Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional I Jakarta, Sukendar, mengungkapkan PT KAI telah menyiapkan delapan tambahan armada. Penambahan kereta ini sudah ada sejak 8 Desember sebagai persiapkan untuk musim liburan Natal dan Tahun Baru 2014.

Sukendar mengatakan PT KAI memiliki 50 armada kereta. Dengan penambahan delapan unit, total armada yang dimiliki KAI menjadi 58 unit.

Ke delapan armada ini, kata dia, dioperasikan lima di Stasiun Gambir dan tiga di Stasiun Senen.

‘’Sejauh ini tidak ada masalah di semua sektor, para petugas siap siaga melayani,'' kata Sukendar di Jakarta, Selasa (24/12). ''Alhamdulillah, tidak ada komplain dari penumpang.'' 

Pada liburan akhir tahun ini, jumlah penumpang kereta hanya naik dua  persen. Tujuan terbanyak adalah daerah timur Jawa seperti Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, dan Malang.  Dia mengatakan jumlah penumpang per hari mencapai 24 ribu orang.

Untuk harga tiket, Sukendar mengatakan sistem tarif batas atas dan batas bawah masih diberlakukan. “Batas atas artinya harga tiket tertinggi dan sebaliknya untuk batas bawah,'' katanya.

''Harga standar tidak berubah, tetapi waktu keberangkatan dalam peak hour tentunya,’’ ujar Sukendar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement