Selasa 24 Dec 2013 14:30 WIB

Cemburukah Mega dengan Popularitas Jokowi?

Jokowi dampingi Megawati di TPS 031 Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (11/4).
Foto: Prayogi
Jokowi dampingi Megawati di TPS 031 Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang tentu mempertanyakan bagaimana posisi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap popularitas Joko Widodo (Jokowi). Apakah Megawati merasa cemburu dengan popularitas mantan wali kota Solo tersebut?.

Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan kalau Mega tidak cemburu popularitas Jokowi. "Antara Ibu Mega dengan Jokowi memiliki hubungan dan komunikasi yang baik. Hampir setiap Minggu mereka bertemu. Jadi Bu Mega tidak ada masalah dengan popularitas Jokowi," papar Maruarar.

Terlebih selama ini Megawati senantiasa mendukung Jokowi. Baik saat Jokowi dua kali menjadi wali kota Solo maupun saat maju sebagai gubernur DKI Jakarta. "Saat Bu Mega menemui masyarakat di pasar-pasar di Solo, Jokowi juga yang menemani. Jadi tidaka ada masalah," kata Maruarar. Ia tidak khawatir munculnya PDIP Pro-Jokowi (Projo) akan membuat PDI Perjuangan terbelah.

Jokowi diyakini akan loyal terhadap putusan pencapren PDI Perjuangan. "Saya yakin Pak Jokowi bukan orang yang ambisius terhadap jabatan," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement