Selasa 24 Dec 2013 09:58 WIB

Commuter Line Mogok, Ratusan Penumpang Jalan Kaki

Rep: Nurhamidah/ Red: Dewi Mardiani
 Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di stasiun. Ilustrasi. (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di stasiun. Ilustrasi. (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan penumpang Commuter Line tujuan Duri–Tangerang dan Tangerang–Duri yang tertahan di jalur Pesing-Duri memilih turun jalan kaki. Aliran listrik atas tujuan Duri–Tangerang mengalami gangguan sehingga KRL dari kedua arah mati.

Sejumlah penumpang yang tertahan di jalur Duri–Pesing berjalan kaki. Mereka memilih kembali ke Stasiun Duri untuk melanjutkan perjalanan. “Keretanya mogok sudah 1,5 jam enggak jalan, semua penumpang pada turun jalan kaki balik lagi,” kata Adi seorang penumpang KRL tujuan Tangerang.

Menurutnya, kondisi KRL yang ditumpanginya untuk jadwal pemberangkatan pukul 07.20 WIB, namun tertahan hingga 1,5 jam. Ia bersama penumpang lain memilih jalan kaki kembali ke Stasiun Duri karena pada jalur tersebut susah mendapat transportasi pengganti. Hal itu membuatnya harus berbalik arah kembali ke Stasiun Duri.

“Keretanya penuh banget, yang tujuan Tangerang pada turun jalan kaki yang tujuan Duri juga pada balik lagi,” kata Icha, seorang penumpang tujuan Tangerang.

Menurutnya, kereta yang tertahan karena aliran listrik mati sekitar 100 meter dari Stasiun Duri. Sementara itu, ada kereta dari Tangerang yang akan masuk menuju Duri justru tertahan di Stasiun Pesing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement