Senin 23 Dec 2013 19:05 WIB

Pembaca Republika Terinspirasi Edisi Khusus Hari Ibu

Rep: C30/ Red: Djibril Muhammad
Hari Ibu (ilustrasi)
Foto: neollene.com
Hari Ibu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU -- Para pembaca Republika merasa senang adanya edisi khusus dalam memperingati Hari Ibu. Mereka lebih termotivasi untuk terus mendampingi putra-putrinya dalam mengejar cita-cita.

Ibu Dodi (41 tahun), mengatakan lebih bersemangat setelah membaca rubrik khusus Hari Ibu di koran Republika. Ibu yang sehari-hari berdagang makanan dan minuman ringan di kios kecil miliknya di perempatan Wijaya Prapanca Jalan Prapanca, Kebayoran Baru ini mengaku ingin sekali putri ke duanya bisa meneruskan sampai jenjang perguruan tinggi.

"Ini tadi baca sekilas tentang ibunya Jokowi. Bagus. Saya pengen terus nyekolahin anak saya," katanya usai membaca koran yang dibagikan secara gratis oleh Republika, Senin (23/12).

Ibu dua anak ini mengungkapkan keinginannya untuk menyekolahkan putri ke dua-nya yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Putra pertamanya hanya lulus hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Mudah-mudahan ada rejeki, nanti bisa (menyekolahkan) sampai kuliah. Soalnya yang pertama cuma sampai SMA," ujar Ibu asli Kuningan, Jawa Barat ini.

Senada dengan Ibu Dodi, Swali (40 tahun), security di salah satu kantor di Jalan Prapanca mengaku senang dengan adanya edisi khusus ini. "Ini saya bawa pulang nanti biar dibaca istri saya. Biar jadi inspirasi," ucap pria yang tinggal di Kelurahan Rawa Barat RT01 RW04 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini.

Memperingati Hari Ibu, 22 Desember, yang jatuh pada Ahad kemarin, Koran Republika tampil dengan edisi khusus pada hari Senin (23/12).

Untuk memperingatinya, sebanyak 500 eksemplar koran dengan diikat tali berwarna merah muda dibagikan secara acak di perempatan Wijaya Prapanca di Jalan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/12) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement