Ahad 22 Dec 2013 11:15 WIB

LKC Dompet Dhuafa Gelar Jambore Kader Sehat Remaja

Rep: C30/ Red: Djibril Muhammad
Parni Hadi, Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa
Foto: Agung Sasongko/ROL
Parni Hadi, Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa menggelar Jambore Kader Sehat Remaja di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (22/12). Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) LKC Dompet Dhuafa yang ke-12.

Dewan Wali Amanah Dompet Dhuafa, Parni Hadi mengatakan, kegiatan ini merupakan satu langkah untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama. Menurut dia, hal itu harus ditumbuhkan sejak usia remaja.

"Saya sangat mendukung acara ini. Ini bisa membudayakan kesehatan untuk masyarakat. Mengasah kepedulian terhadap sesama," ujar mantan pemimpin redaksi Harian Republika ini saat ditemui di sela-sela acara, Ahad (22/12).

Kegiatan bertajuk 'Remaja Peduli Kesehatan, Membentuk Kekuatan Bangsa' ini diikuti 203 peserta yang terdiri dari murid Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jabodetabek.

Ketua panitia acara, Heti Mukaromah mengatakan, tujuan diadakan acara yakni menumbuhkembangkan kemampuan tentang permasalahan kesehatan pada kalangan pra remaja dan remaja dari tingkat SD hingga SMA/ SMK.

Dalam kegiatan tersebut, Heti melanjutkan, akan dilaksanakan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan edukatif terhadap peserta. Ada kegiatan berupa lomba dokter kecil (Dokcil), cerdas cermat kesehatan dan lomba Palang Merah Remaja.

"Di puncak acara nanti, para peserta akan membacakan ikrar bersama membentuk Ikatan kader Sehat Remaja LKC Dompet Dhuafa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement