Sabtu 21 Dec 2013 09:55 WIB

Hujan Deras Warnai Peringatan HKSN di Makassar

Hujan Deras, Ilustrai
Foto: Antara
Hujan Deras, Ilustrai

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diwarnai hujan deras.

Kendati hujan sejak pukul 07.00 Wita mengguyur area panggung upacara, namun peserta dan para undangan tetap berdatangan menghadiri HKSN yang dihadiri 33 gubernur se-Indonesia, Sabtu (21/12). Pada peringatan HKSN yang dipusatkan di Makassar diresmikan oleh Menteri Sosial DR Salim Segaf Al Jufri didampingi Menko Kesra Agung Laksono.

"Kegiatan nasional ini juga digelar penandatangan kesepahaman KSN oleh 33 gubernur se-Indonesia, juga pemberian penghargaan karya satyalencana," kata Kepala Dinas Sosial Sulsel Swandi disela-sela persiapan acara HKSN. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan seni tarian kolosal dengan mengusung tema Mappatettong Bola.

Sementara itu, Mensos pada kesempatan yang sama juga memberikan sumbangan mobil siaga bencana pada empat kabupaten di Sulsel yakni Kabupaten Pinrang, Bone, Pangkajene Sidrap dan Tana Toraja.

Selain itu, sejumlah penghargaan juga diberikan pada kelompok pemberdayaan Napza, budayawan dan akademisi yang konsen terhadap persoalan sosial. Pameran sejumlah hasil karya binaan Kemensos dan Dinsos dari 33 provinsi juga memberikan kemeriahan tersendiri meski pun hujan tetap membasahi kawasan Karebosi, Makassar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement