Sabtu 21 Dec 2013 07:31 WIB

Terjun dari Lantai 25 Apartemen, Tiga Pekerja Tewas

Korban Tewas/ilustrasi
Foto: ist
Korban Tewas/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Tiga orang pekerja tewas setelah terjatuh dari lantai 25 Apartemen Northland Ancol Residence di Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Ketiga pekerja tersebut tewas dengan kondisi mengenaskan.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, ketiga pekerja yang tewas tersebut bernama, Jhoni, Febri, dan Yoto. Kejadian mengerikan itu bermula saat ketiganya hendak menaikkan hebel silkon (batu bata jenis ringan) ke lantai 25 apartemen sekitar pukul 15.15.  Pada mulanya, material batu bata yang dipindahkan dari truk di lantai dasar ke crane di atas berlangsung lancar hingga tiba di terminal beserta material batu bata di lantai 25.  

Namun, saat para pekerja coba memindahkan material batu bata itu dari terminal ke lantai 25 terjadilah kecelakaan yang tidak diinginkan. Jembatan terminal material batu bata patah hingga menyebabkan, para korban berikut material batu bata terjatuh dari lantai 25 apartemen. 

Didi (40), salah seorang pekerja bangunan yang juga rekan korban menuturkan, saat kejadian korban tengah memindahkan hebel atau batu bata jenis ringan itu dari terminal. "Tiba-tiba terminalnya patah dan langsung mereka jatuh bersama-sama," ungkap Didi, seperti dilansir situs beritajakarta. 

Kapolsek Pademangan, Kompol Andri Ananta membenarkan peristiwa kecelakaan kerja yang menyebabkan tiga pekerja di Apartemen Northland Ancol Residence tewas. Mengenai penyebab kecelakaan tersebut, dikatakan Andri, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap terjadinya kecelakaan maut tersebut. "Kami masih dalami penyebab kecelakaannya. Petugas juga masih melakukan identifikasi di lapangan. Saat ini sudah ada 4 orang saksi yang diperiksa," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement