Sabtu 21 Dec 2013 02:11 WIB

‎​Gita: Indonesia Harus Ubah Orientasi dan Sistem Pendidikan

Gita Wirjawan
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Ketua Umum DPP Barisan Indonesia (Barindo) Gita Wirjawan mengatakan, Indonesia akan sulit bersaing dengan negara-negara lain jika tak segera melakukan perubahan mendasar dalam orientasi dan sistem pendidikannya.

"Tanpa perubahan mendasar dalam orientasi dan sistem pendidikan kita sulit bersaing dengan negara-negara lain yang sudah berlari kencang," tutur Gita di sela-sela pertemuan dengan Mgr I Suharyo, Uskup Agung Jakarta, Jumat (20/12).

Mgr Suharyo yang juga Ketua Umum Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menyampaikan bahwa tahun depan kita akan memasuki tahun kebangsaan, bukan tahun politik seperti yang dipahami publik pada umumnya.

Menurutnya, KWI melihat persoalan kepemimpinan di tahun 2014 sebagai bagian dari permasalahan bangsa yang harus disikapi secara arif, tanpa terjebak pada satu isu politik tertentu.

 

Ada tiga isu penting yang dibahas bersama dalam koridor kebangsaan, yaitu korupsi, pendidikan, dan insfrastruktur.

"Uskup mengapreasiasi kunjungan silaturahmi Pak Gita selaku Ketua Umum Barindo. Dari pembicaraan mereka berdua terlihat jelas adanya kesamaan pandangan mengenai pentingnya kualitas sumber daya manusia, perbaikan nasib rakyat, dan penghormatan terhadap perbedaan," ungkap Sekretaris Jenderal DPP Barindo Fajar Riza Ul Haq, dalam siaran pers yang diterima ROL.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement