Jumat 20 Dec 2013 09:43 WIB

Kebakaran Toko Onderdil Mulai Padam

Rep: Joko Suceno/ Red: Joko Sadewo
Kebakaran toko onderdil mobil  di Jalan A Yani 699, Kota Bandung.
Foto: Republika/Djoko Suceno
Kebakaran toko onderdil mobil di Jalan A Yani 699, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kebakaran yang melanda toko Holiday yang menjual onderdil mobil di Jl A Yani No 699 (Cicadas) Kota Bandung mulai bisa dipadamkan. Belasan unit mobil kebakaran dari Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kota Bandung dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang terjadi Jumat (20/12) pukul 06.30 WIB tersebut.

Kepulan asap hitam masih terus membumbung ke udara bisa terlihat dari jarak dua kilometer. ‘’Api mulai padam tapi asap warna hitam  masih terus terlihat,’’kata Mahfudin (22 tahun), salah seorang karyawan Toko Kue Bolu Suka Suka yang menyaksikan kejadian tersebut.

Meski api mulai padam, arus lalu lintas menuju lokasi kebakaran masih ditutup. Akibatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan. Bahkan kemacetan akibat penutupan jalan tersebut menyebar sampai ke Jl Sulaksana, Jl Terusan Jakarta, Jl Surapati, dan sejumlah ruas jalan lainnya. ‘’Dimana-mana macet. Naik motor pun tidak bisa bergerak,’’kata Rudi, seorang karyawan yang akan menuju kantornya.

Menurut keterangan seorang petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian, kebakaran tersebut mengakibatkan toko onderdil Holiday, Toko Busa Harapan Sentosa, dan Toko Inti Kimia, terbakar. Kondisi paling parah, kata petugas tersebut, menimpa toko Holiday tempat api mulai berkobar. ‘’Toko tersebut (Holiday) terbakar di bagian belakangnya. Bagian depan tak terbakar. Justru yang bagian belakang paling parah,’’kata petugas tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement