Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Matahari Buka Gerai ke-125 di Yogyakarta

Rep: Yulianingsih
Logo Matahari Department Store
Logo Matahari Department Store

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pada akhir 2013 ini Matahari Departement Store membuka gerai ke-125 di Yogyakarta, Kamis (19/12). Gerai ke-125 di Yogyakarta ini menempati gedung Jogja City Mal. Gerai ini merupakan store ke-4 Matahari di DI Yogyakarta.

Sponsored
Sponsored Ads

Store Operation Director Matahari, Sani Setiawan, mengatakan setiap tahun Matahari berkomitmen mmebuka 10 hingga 15 toko baru di Indonesia. Di DI Yogyakarta, Matahari sudah hadir sejak 15 tahun lalu.

"Ini toko keempat kami setelah pertama buka di Malioboro 15 tahun lalu," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Pada 2013 ini Matahari kata dia, sudah membuka sembila toko baru salah satunya di DIY ini. Pembukaan toko-toko baru tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri dengan costumer.

Di Jogja City Mal, Matahari menempati areal seluas 6.300 meter persegi dengan dua lantai. Namun pada pembukaan tersebut 30 persen areal lahan masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. Matahari Jogja City Mal ini memiliki karyawan 400 orang dimana 95 persennya adalah warga DIY.

Dengan 125 gerai tersebut katanya, Matahari hingga 2013 ini sudah melibatkan 600 suplyer dan memiliki 57 ribu karyawan. Pada pembukaan toko ke 125 ini Matahari juga memberikan diskon besar bagi para konsumennya. "Meski diskon besar namun kami tetap komitmen menjaga kualitas," katanya.

Sementara itu Komisaris  PT Garuda Mitra Sejati selaku pemilik Jogja City Mal, GBPH Hadiwinoto mengatakan, kehadiran Matahari di Jogja City Mall akan memberikan warna tersendiri bagi iklim usaha dan perdagangan di DIY khususnya wilayah Utara. Karena secara geografis Jogja City Mall berada di wilayah Yogya Utara.

"Pembukaan toko ini juga membuka lapangan kerja baru bagi tenaga kerja di DIY," ujarnya.

Sebab, kata dia, selain Matahari di Jogja City Mall juga hadir Hypermart, Cinema 21 dan beberapa tenant lainnya. Mall baru di Yogya Utara ini akan beroperasi secara penuh pada 2014 mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close