Kamis 19 Dec 2013 16:43 WIB

Prabowo - Priyo Saling 'Merapat' di Mukernas MKGR

Prabowo Subianto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina sekaligus bakal calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ormas Musyawarah Kerja Gotong Royong (MKGR).  Kehadiran Prabowo ini cukup aneh karena MKGR merupakan ormas pendiri Partai Golkar).

Kehadiran Prabowo ini cukup memunculkan spekulasi terkait dengan pencapresanya. Mengingat dalam sejumlah survei figur capres alternatif, Priyo termasuk kader partai yang memiliki elektabilitas tinggi. 

Begitu tiba di lokasi Mukernas MKGR di salah satu hotel di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (17/12),  Prabowo disambut hangat Ketua Umum MKGR, Priyo Budi Santoso. Kedua tokoh muda ini terlihat sangat akrab ketika bertemu.

Prabowo mengaku kedatangannya ini karena mendapat undangan dari Priyo. "Ini kehormatan dan terus terang mengejutkan. Beberapa hari lalu saya ditelepon Pak Priyo, mengundang saya hadir. Saya di mobil waktu itu, jadi suara tak begitu jelas," kata Prabowo, yang juga menjadi senior Priyo di Partai Golkar sebelum akhirnya mendirikan Partai Gerindra.

Sekalipun acaranya padat, Prabowo mengaku berupaya tetap memenuhi undangannya MKGR. Dengan alasan karena Priyo adalah sahabat dia di saat senang dan susah. ''Di dunia ini persahabatan sangat sulit untuk kita pertahankan. Kadang orang bersahabat hanya di waktu senang di sulit susah. Pak Priyo ini teman di saat baik dan di saat susah,'' kata Prabowo. Selain alasan berteman baik dengan Priyo, kehadirannya juga karena Ia adalah mantan wakil ketua dewan MKGR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement