Rabu 18 Dec 2013 23:03 WIB

Pria Stres Aniaya Nenek Hingga Tewas

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: stjosephpost.com
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Seorang pria diduga stress ditahan di Mapolsek Bogor Barat setelah diamankan warga karena melakukan pembunuhan terhadap seorang nenek di Kelurahan Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Terlapor kami amankan setelah dilaporkan warga diduga telah menganiaya Hajah Ja'ah hingga korban meninggal," ujar Kapolsek Bogor Barat, AKP Indratningtyas, saat ditemui Rabu.

AKP Indrat menyebutkan, laporan peristiwa tersebut diterima aparat kepolisian dari warga sekitar pukul 11.30 WIB. Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian di Kampung Semplak, RT2/RW 3, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

Terlapor bernama Ibrahim usia 35 tahun. Terlapor diketahui masih memiliki kerabat dengan korban Hajah Ja'ah (65).

AKP Indrat menyebutkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara, dan keterangan sejumlah warga, terlapor Ibrahim diduga memukul korban dengan tangkai cangkul yang terdapat di rumah korban.

"Kondisi korban ditemukan tewas meninggal di depan rumahnya dengan kondisi kepala berdarah luka akibat benda tumpul," ujar AKP Indrat.

Dikatakan AKP Indrat, saat ini pihaknya telah menahan Ibrahim karena atas laporan warga yang melihat terlapor telah menganiaya korban hingga tewas.

"Kasus masih dalam lidik dan pengembangan, korban sudah dibawa ke RS PMI untuk divisum, kita juga berencana akan melakukan tes kejiwaan terhadap terlapor karena menurut keterangan warga dia mengalami gangguan kejiwaan," ujar AKP Indrat.

Sementara itu, menurut keterangan yang dihimpun di lapangan, saat kejadian korban yang hanya tinggal berdua bersama cucunya Siti (12) di rumahnya baru saja pulang dari Jakarta.

Saat pulang ia mendapati gudang menyerupai rumah tempat menyimpan peralatan pertanian yang berada di sebelah rumahnya terbuka.

Menurut informasi, saat kejadian, korban mendapati pelaku tidur di ruang gudang tersebut. Diduga korban menyuruh pelaku keluar dari rumahnya.

Sempat terjadi percekcokan hingga akhirnya korban tewas setelah dipukul oleh pelaku dengan pegangan cangkul. Kejadian tersebut disaksikan oleh Siti yang langsung memanggil warga untuk menolong neneknya.

Lalu wargapun mengamankan Ibrahim dan memanggil aparat kepolisian. Sementara korban Hajah Ja'ah meninggal di tempat. Menurut keterangan warga, Ibrahim mengalami gangguan kejiwaan dan kerap keluar masuk rumah sakit jiwa.

"Kita akan lakukan tes kejiwaan, jika benar pelaku alami gangguan jiwa, proses hukum tidak bisa dilakukan,'' katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement