Rabu 18 Dec 2013 22:13 WIB

Ini Dia Astronot Indonesia Pertama

Astronot (ilustrasi)
Foto: www.bbc.co.uk
Astronot (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rizman A Nugraha dari Indonesia telah terpilih oleh AXE Space Academy (ASA) untuk terbang ke luar angkasa.

ASA merekrut lebih dari 100 pria dan wanita dari seluruh dunia untuk memperebutkan satu dari 24 tiket ke luar angkasa dan tiga orang telah terpilih dari Indonesia untuk menjalani latihan di AASA Global Space Camp.

Setelah antisipasi selama berbulan-bulan dan satu minggu Training Missions penerbangan angkasa yang intens dipimpin oleh Buzz Aldrin, Rizman A Nugraha akhirnnya berhasil memenangkan kesempatan satu-satunya dari AXE untuk pergi ke luar angkasa.

Pemenang-pemenang tiket ini diumumkan oleh Buzz Aldrin sendiri, yang merupakan seorang legenda luar angkasa, di Kennedy Space Center, Florida, AS.

Sebagai pemimpin dari AXE Space Academy, Buzz sangat senang bekerja sama dengan AXE untuk memberikan kesempatan kepada generasi pria dan wanita ke tempat yang langka yang hanya pernah dikunjungi oleh orang-orang tertentu, dan menjadi bagian penting dari sejarah sebagai astronot pertama dari Indonesia.

Pada kesempatan yang luar biasa ini, Rizman A Nugraha sangat bersemangat untuk membahas perjalanannya ke depan, serta membahas tantangan. gravity-defying selama masa Training Missions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement