Senin 16 Dec 2013 23:34 WIB

Tiga Syarat PKB untuk Mahfud dan Rhoma

Rhoma Irama
Foto: Antara/Syaiful Arif
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU --  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajukan tiga syarat yang harus dipenuhi capres yang akan diusung partai itu pada Pilpres 2014.

"Ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh Capres dari PKB yaitu elektabilitas, diterima koalisi, dan didukung para ulama," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar usai pertemuan dengan calon anggota DPRD dan DPR RI dari PKB di Bengkulu, Senin (16/12) petang.

Muhaimin berujar, sekarang ada dua figur Capres yang sangat didukung kalangan kader PKB untuk diusung pada Pilpres 2014.

Dua figur tersebut yakni mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD dan Raja Dangdut, Rhoma Irama. Muhaimin menyebut, Mahfud banyak diminta kader untuk diusung menjadi capres PKB.

"Bahkan orang-orang dari luar partai pun banyak yang mendorong dan meminta agar Pak Mahfud dicalonkan menjadi Capres," tambahnya.

Sementara Rhoma Irama, memiliki massa yang cukup banyak di tingkat akar rumput atau lapisan bawah.

Ia mengatakan, keputusan PKB terhadap kedua figur ini akan ditentukan tiga syarat utama yang disebutkannya yakni elektabilitas, koalisi dan dukungan para ulama.

"Nanti keputusan finalnya akan mengacu pada tiga syarat utama ini, siapa yang paling pantas akan terjawab," kata Muhaimin mengakhiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement